Cara Meng - Copy File CD Yang Terproteksi


Kenapa kita perlu meng-copy isi VCD? salah satu alasan mungkin karena kita takut jika disc nya hilang atau rusak maka sebaiknya kita copy isi VCD nya ke hardisk atau flashdisk. Kemudian bagaimana jika isi file nya di proteksi semisal pada VCD yang original akan sulit kita menemukan isi dari file jika secara langsung di buka di explorer komputer.Terus apakah mengcopy isi VCD berlebel original itu ilegal ?. Baiklah, mari kita pahami dan jawab pertanyaanya, pertama bagaimana jika file-nya di proteksi ?, ini bisa kita atasi dengan cara “ripping cd” dari software resmi bawaan windows yaitu “Windows Media Player”. Kemudian apakah ilegal mengcopy isi file berlebel original ?. jawabannya untuk pemilik VCD hal ini diperbolehkan dan legal
Pembahasan kita kali ini adalah bagaimana cara “Ripping CD” dari “Windows Media Player”. Berikut ini step-step yang harus kita lakukan :
1. Masukan VCD Original ke komputer melalui CD-ROOM Drive
Pada proses ini pastikan VCD terbaca di CD-ROOM agar proses ripping dapat dilakukan. Kemudian Click track yang mau kita ripping atau copy (bisa select semua jika mau di-ripping semua file-nya).
2. Pilih “Unknow Album”
Pilih “Unkown Album” yang tertera di sudut kiri bawah.
3. Buka Menu Option
Pilih menu Rip Setting  dan pilih More Option…
4. Menentukan Lokasi Penyimpanan File yang Di Ripping
Dari menu Options ini kita tentukan lokasi dimana kita ingin menyimpan file musik/lagu. Kita bisa pilih juga format hasil nya (banyak pilihan 3GP, WMA, dsb). Dan jangan lupa yang terakhir kualitasnya (disarankan pilih Best Quality).
Kemudian tekan tombol OK
5. Proses Copy File
Dari menu atas click pada icon Rip CD. Dan kita tunggu hingga proses copy selesai.
Setelah selesai silahkan buka folder pada direktori yang kita tentukan tadi.
Demikianlah Trik meng-copy isi file berlebel original ke laptop atau hardisk. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Meriam Spirtus Dari Kaleng Bekas

Tips Memilih HP Yang Baik